Entri Populer

Powered By Blogger

Selasa, 13 April 2010

Magetan Jadi Penuh Skuter Antik

Selama dua hari terakhir, Magetan benar-benar menjadi lautan Vespa. Sekitar 5.000 Vespamania tumpah ruah menghiasi jalanan kota di lereng Gunung Lawu itu. Mereka datang dari berbagai penjuru tanah air. Mulai dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Aceh, hingga Sulawesi.

Jambore Nasional Vespa itu memang amat menguntungkan Magetan, karena nama kota ini menjadi terkenal. ”Semua penggemar Vespa dari seluruh Indonesia berdatangan ke sini. Makanya, pasti nama Magetan akan semakin dikenal setelah pelaksanaan jambore ini,” terang Ambon, panitia lokal jamboree, kemarin (11/4).

Jambore ini, terang dia, untuk memupuk semangat nasionalisme. Terutama, antar penggemar Vespa di tanah air. Ia menambahkan, memang ada sebagian kalangan memiliki stigma miring terhadap Vespamania. Terutama, pada penampilan dan cara modifikasi motor keluaran Italia itu.

Namun, Ambon berharap stigma tersebut berangsur-angsur diubah karena komunitas ini memiliki semangat nasionalisme yang juga tinggi. ”Jangan hanya dinilai dari penampilan luarnya, tapi juga dilihat semangat nasionalisme yang dimiliki Vespamania,” terang Ambon.

Untuk jambore yang berakhir hari Minggu kemarin, mengambil tema ”Spirit of Vespa”. Even nasional ini dipusatkan di Stadion Yosonegoro dan GOR Ki Magetan Magetan. Beragam acara digelar, seperti pentas musik, dance, dan adu keunikan Vespa. (rif/isd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar