Entri Populer

Powered By Blogger

Jumat, 05 Juni 2009

Mengendalikan stres dengan bermeditasi

Salah satu cara untuk plongé stres adalah dengan meditasi. Ada sejumlah kuasa meditasi dan bagaimana untuk melakukannya.

meditasi3.gif (37968 bytes)

Merta Ada, "Meditasi menghilangkan memori buruk kita."

Kerja keras, persaingan bisnis yang ketat, lalu lintas padat atau masalah keluarga yang mungkin mengakibatkan pencegahan stres. Buntutnya, stres membuat kita merasa tertekan, marah, frustrasi, atau sedih.

Ahli stres yang menentukan pengaruh yang buruk, menyinggung perasaan atau menyakiti mereka dengan keadaan. Karena efek yang negatif, orang yang mencoba untuk mengendalikannya. Menurut Dra. Iesye Widodo, S. Psi., Psikolog di RSAB Harapan Kita, Jakarta, memeriksa pertahanan yang dapat fisik atau mental pertahanan. Fisik pertahanan dapat menjadi cara untuk meningkatkan kesehatan (nutrisi yang sehat dan olahraga), tinggal (santai dan cukup untuk tidur), dan pengobatan itu sendiri. Sedangkan pertahanan mental bisa melalui mekanisme yang dapat membantu mengatasi dan mencari jalan keluar dari situasi tegang. Atau, dengan cara relaksasi.

Pada prinsipnya, semua untuk rileks di negara yang menjalaninya. Salah satu cara untuk mengelola stres yang banyak dari mereka yang sekarang meditasi.

Harmonis, seimbang dan tenteram
Meditasi sering dianggap sebagai kegiatan yang masih dalam posisi bersila dengan mata terpejam selama waktu tertentu. Pada kenyataannya, meditasi tidak selalu begitu. Dan bagaimana konsep dapat beragam, tergantung pada aliran.

Meditasi dalam Mencapai Hidup Bahagia karangan Prof. Dr Dr Luh Ketut Suryani, psikiater dan dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, meditasi sebagai proses memori, yang menyebar ke fokus yang dilakukan secara sengaja. Dengan meditasi, kita dapat mempelajari kehidupan yang baik sesuai dengan keinginan sendiri dan mencoba untuk mengatasi masalah. Apapun yang terjadi, selalu diterima disyukuri. Perasaan ini yang menyebabkan keinginan untuk menikmati hidup yang benar. Akhirnya, tinggal rasa senang.

meditasi2.gif (41644 bytes)
Th. Aq. Murdjanto Rochadi Widagdo, Pr. "Dalam meditasi kita menyadari, mengenali diri kita sendiri."

Guru juga besar negara-negara dengan meditasi semua organ, sel dan zat dalam tubuh akan proses homeostatis, bergerak dan bekerja dalam keadaan keseimbangan, dan dalam rangka kerja. Semua organ bekerja dengan kekuatan maksimum mungkin minimal. Mengakibatkan relaksasi Tanggapan untuk meditasi adalah integrasi dari pikiran-tubuh Tanggapan (pikiran-tubuh), termasuk pengurangan oksigen, denyut jantung, respirasi, tekanan darah dan asam laktat dalam serum, sedangkan peningkatan resistensi kulit, dan perubahan dalam aliran darah.

Sementara itu Merta Ada, guru meditasi Bali Usada Meditasi, didefinisikan sebagai suatu teknik untuk kesehatan melalui latihan konsentrasi pikiran waspada dan lebih bijaksana. Orang yang terlatih untuk reaksi dari hal-hal buruk yang tersimpan dalam memori. Ada dalam konsep Merta yang bergetar di memori, akan bergetar di tubuh kita. Juga sebaliknya. Misalnya, jika seseorang tidak mau, maka kami tubuh menjadi hangat. Antara badan dan rasa ada. Orang yang memiliki semangat dalam harmoni dapat merasakan apa yang sedang terjadi di dalam tubuh. Jika masih tetap adalah diamati, perlahan-lahan reaksi marah atau benci dengan perubahan dalam tubuh sadar rasa. Jika Anda memiliki tanggal 13-14 Mei 1998, kami akan mengingat bahwa huru-hara di Jakarta, tetapi tidak diikuti oleh rasa tidak enak. Dengan demikian, reaksi kita diganti. Dimurnikan diketahui, namun masih ada memori.

Th. Aq. Murdjanto Rochadi Widagdo Pr. mempertimbangkan meditasi sebagai cara infusi Akan penurunan keyakinan dalam kehidupan ilahi pribadi manusia itu sendiri. Dalam meditasi kita melakukan kontak dengan sumber kehidupan, sumber kasih yang menuntun jalan kehidupan manusia. Dapat dijelaskan dengan kata lain, meditasi yang hening dan tenang meditasi. Menurut Rochadi, dalam kehidupan, bahwa identitas kami adalah roh, bukan roh.

Mengakui adanya roh, kita harus berdiam diri sendiri. Di dalam keheningan orang mengenali roh di dalam kita. "Jadi, dalam meditasi kita menyadari, mengenali diri kita sendiri, semangat kita akan melindungi kita," paparnya. "Kami akan memiliki kehidupan baru, hidup dalam damai dan kebahagiaan. Segala yang terjadi di luar diri kita tidak akan merusak perdamaian dan kebahagiaan kami," tambahnya.

Lain dengan Anand Krishna, pendiri dan pelatih di padepokan meditasi Anand Ashram. Dia panggilan meditasi sebagai gaya hidup yang merupakan dasar kehidupan, sehingga seseorang yang meditatif. Aplikasi hanya awal masa depan harus ditiadakan. "Ketika ia meditatif tingkatan, seperti yang kita miliki di tombol-off (dalam hal) emosi. Dia tidak akan lepas kontrol. Jika Anda ingin marah-marah, dia dengan penuh kesadaran akan marah, tetapi tidak memiliki efek samping yang jahat . tekanan darah tidak akan meningkat. Jika peningkatan akan segera kembali, "kata Anand. Begitupun menerima kedukaan, bukan di terhanyut. Dalam keadaan itu tidak menjadi arogan.

Menurut gelar MBA dari Universitas Pasifik Selatan, meditasi yang tidak konsentrasi karena konsentrasi seseorang gelisah. Meditasi tidak duduk bermenit menit keheningan sampai berjam-jam. Meditasi adalah perluasan kesadaran atau untuk mencapai keseimbangan pewarisan.

Konsentrasi dan rasakan
Menurut Suryani, pada prinsipnya ada dua cara meditasi, dengan meditasi konsentrasi dan meditasi "merasakan". Meditasi pada "konsentrasi", kita fokus situasi (khususnya untuk melihat dan mendengar) pada objek tertentu. Sedangkan dalam meditasi "merasakan" kita mencoba untuk mencapai keseluruhan pengalaman dengan proses keadaan. Meski berbeda dalam mencapai perubahan kesadaran, keduanya mempunyai tujuan yang sama adalah memiliki seseorang menghayati fungsi fisik dan mental pada tingkat kesadaran yang berbeda dari biasanya.

meditasi1.gif (38535 bytes)
Anand Krishna memberi bimbingan latihan meditasi. "Meditasi adalah pewarisan.

Meditasi pada konsentrasi, pikiran, perasaan, keinginan dan difokuskan pada penyelesaian tertentu subordinasi. Fokus pada rangsangan berulang kali, seperti kata, suara, doa, kata-kata atau visual objek pernafasan tertentu. Jika berbagai pemikiran, kita pasif dan mengabaikan gangguan dan kemudian tiba-tiba menyadari bahwa gangguan, memori kembali dimulai pada insentif meditatif. Jika meditasi ini dapat mengembangkan peningkatan perasaan terjadi, peningkatan relaksasi perubahan emosional dan kognitif yang jelas. Ini adalah kesadaran perubahan.

Ada banyak cara untuk mengalihkan perhatian dari salah satu perhatian. Metode yang dipilih tergantung pada aliran. Ada fokus pada nyala lilin, potret, pengaturan nafas, menghitung, mengucapkan mantra atau fokus pada gerakan tubuh. Perhatian diperlukan untuk melatih seseorang memikirkan sesuatu dengan penuh perhatian, lebih fokus pada masalah situasi dan keseimbangan dalam tubuh.

Meditasi pada "pengalaman", kami bekerja dengan cara pemikiran Anda, perasaan, dan keinginan untuk merasakan energi di dalam tubuh atau proses penyatuan energi dalam tubuh dan luar. Cara ini untuk melatih kemampuan untuk memfokuskan perhatian pada proses ini berjalan lancar. Hidup adalah dinamis, bergerak dan sewaktu-waktu. Luar diri kita semua objek bergerak. Semua energi di dalam gerakan. Meditasi dengan cara ini adalah untuk latihan dengan fokus ada rasa energi dan gerakan energi dari diri kita sendiri, tanpa mentransfer energi energi.

Satu atau dua latihan ini adalah cara yang dipilih praktisi meditasi dalam praktek meditasi atau praktek. Rochadi tanggapan termasuk bagaimana meditasi konsentrasi, dengan fokus pada aktivitas, objek, atau suara. Contoh kegiatan dalam tubuh kita, yang dapat dipilih, seperti nafas dari keran atau di-hati. Contoh objek di luar diri, misalnya, cahaya lilin, yang kudus gambar, satu titik, dan seterusnya. Atau kita bisa memilih mendaraskan mantra, zikir, rosario, atau suara berulang-ulang.

Rochadi ingat, tubuh dalam meditasi sangatlah penting karena sikap tubuh dan pikiran adalah satu. Tubuh yang dapat membantu kami dari batin perdamaian puri. Oleh karena itu Anda dianjurkan untuk duduk dalam meditasi dengan punggung lurus dan kepala tampaknya tergantung pada angkasa. Lutut lebih rendah dari pusar perut kita bebas. Tulang ekor dan kaki melekat, berlabuh ke bumi. Bernapas dengan diafragma dan memberi ruang yang cukup agar paru-paru bagian bawah tas, sehingga udara segar memasuki kawasan ini. Dengan perdamaian dan ketenangan dan waktu.

Terdapat juga tempat penggunaan meditasi "konsentrasi" dan "rasa proses" untuk tingkat meditasi harmoni. Oleh karena itu, pikiran yang terlatih, bukan karena otaknya di dalam tubuh, termasuk otak. Yang pertama adalah langsung melatih pikiran untuk mencapai konsentrasi. Kedua, sadar, waspada, Eling, hati-hati. Ketiga, adalah untuk mengerti seperti dia. Keempat, kasih. Keempat bentuk pikiran harmonis. Bahwa tubuh kita akan terlatih.

Latihan ini dapat dilakukan dengan duduk bersimpuh di lantai atau di kursi. "Ini adalah posisi terbaik untuk pemula. Sebelum terlatih melakukan meditasi biasanya pikiran manusia kalah dengan tubuh. Misalnya, ketika duduk pantat sakit sedikit, kita sudah bergeser. Karena pantat sakit, kita memiliki tubuh pikiran untuk memindahkan . Kemudian, jika kita tetap bermeditasi pertemuan untuk 30 menit, yang merasa telah mulai dengan semangat yang kuat. Dengan demikian, posisi latihan untuk pemula adalah yang paling baik, "ujar Merta Ada.

Lama latihan ditingkatkan secara bertahap. Misalnya, 10 menit ke 15 menit, 20 menit, dan seterusnya. Untuk pemula jadwal latihan tiga kali, yaitu sarapan, makan siang dan makan malam. Teknik, maka teknik bernapas. Menurut Merta Ada, bernafas dengan baik karena perubahan ini sederhana sehingga mudah untuk berbagi pemikiran dalam pikiran. Jika Anda merasa lebih baik, pikiran akan muncul di hidung dan bisa dirasakan. Badan juga akan terisi oksigen, energi tubuh juga, jadi sehat.

"Teknologi tidak nafas dengan pernafasan, tetapi realisasi nafas. Kita membiarkan badan kita bernapas seperti biasa. Kita dilatih merasakan napas kita lemah, kuat, pendek, panjang, masuk, keluar. Adalah bijaksana untuk kesadaran untuk melihat perubahan-perubahan yang terjadi pada kami nafas. Semangat harmonis, baru kita gunakan, "ujar Merta Ada. Misalnya, jika kita ingin marah, badan terasa panas berarti marah. Sadar adalah pikiran yang rasional, kami dapat merasakan dan bisa mencegah kemarahan.

Melepaskan negatif
Cara amalan lain bermeditasi oleh Anand Krishna. Dalam versi latihan meditasi dibagi atas enam latihan yang berbeda. Yaitu, latihan relaksasi atau insentif kepada saraf di otak, latihan bernapas atau melepaskan tanggung, latihan membudayakan emosi, latihan membudayakan vokal, latihan membudayakan penglihatan, dan latihan untuk mengontrol pikiran. Setiap latihan oleh berbagai tahapan. Latihan sebelumnya juga berlaku seperti terapi.

Dalam latihan melepaskan kemuakan, misalnya, ada tahapan di mana kita berada. Dalam posisi yang kita dapat mencapai tahap meditatif atau tingkat relaksasi. Kelenjar hipofisa bekerja melatonin, hormon yang bahwa pelaku sangat rileks. Setelah efek melatonin, kita akan mencapai kesadaran yang indah. "Kejadiannya akan setengah atau satu menit, beberapa detik. Namun, setelah waktu yang cukup. Ini disebut meditatif. Jadi terapi selama 20 menit untuk beberapa detik," kata Anand.

Dalam latihan ini, kami duduk di posisi yang nyaman dengan mata tertutup dan mendengarkan musik lanjut Anand bimbingan istrumentalia lunak. Bermeditasi posisi dapat dipilih senyaman. Bersila mungkin, atau duduk di kursi.

Pada tahap pertama, kami berlatih bernapas seperti kelinci (bernapas dada) selama 10 menit. Mulut sedikit terbuka, ujung lidah dikeluarkan sedikit, dan bernapas melalui mulut. Teknik bernapas ini diperlukan untuk memancing emosi.

Kemudian kami berpikir pikiran negatif. Kemudian, pikiran yang negatif - atau rasa kegelisahan - kami menghabiskan cara menjerit atau memukul lantai. Ambil contoh, jika masalah dengan bos di kantor, jika kita hadapi, sambil teriak, atau menyentuh lantai. Tahap pelatihan dilaksanakan selama 10 menit.

Tahap berikutnya, pernapasan lalu dibawa kembali tubuh rebahan dalam rileks dan matanya terpejam. "Mata tertutup, karena keluarnya melatonin. Pada saat ini kita merasakan relaksasi," ujar Anand. Tahap ini berlangsung sekitar 10 menit.

Dan bertemu leun achterover de ogen vaste terpejam. Sekitar lima menit kemudian kami masih berdiri dengan mata tertutup, bernyanyi "la-la-la 'dengan irama yang makin lama cepat lipat. Tujuannya adalah untuk menyebarkan energi yang kita peroleh untuk bohong ke seluruh tubuh.

Seluruh rangkaian latihan meditasi ala Anand, latihan konsentrasi di bypass. Bahkan jika hanya merupakan bagian dari latihan untuk mendorong saraf di otak. Tujuan untuk membantu konsentrasi dipilih lilin yang terang dan durasi sekitar 10 menit. "Bayangkan, dari enam kali pertemuan, masing-masing 1,5 jam, hanya 10 menit untuk latihan konsentrasi," tambah Anand.

Menurut Anand, kata kerja baru untuk melakukan meditasi bila bebas dari latihan. "Jika masih hidup adalah praktek, kami tidak berhasil. Keberhasilan kehidupan kita apabila kita meditatif," ujar Anand. Ini berarti bahwa kami tidak seperti ritual berlu lebih takut waktu untuk latihan, misalnya. Meditasi yang dapat kita lakukan kapan saja dan dimana saja, dan dalam kondisi apa. (I Gede Agung Yudana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar